Visitasi Akreditasi, Tim Assesor BAN PT Sambangi Program Studi PG-PAUD Unmuh Ponorogo

PONOROGO, Suara Muhammadiyah- Pada hari Sabtu, 18 Februari 2017 Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD) FKIP Universitas Muhammadiyah Ponorogo mendapatkan visitasi Akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT). Bagi program studi PG-PAUD, visitasi ini merupakan yang pertama kali sejak memperoleh ijin operasional pada tahun 2014.

Rektor UNMUH Ponorogo, Drs H Sulton, MSi sangat senang dengan adanya visitasi ini dan menyerahkan sepenuhnya kepada tim Asesor untuk memverifikasi segala dokumen yang sudah disiapkan oleh tim task force. Selain itu, tidak lupa ia mengucapkan selamat datang dan berharap visitasi dapat berjalan lancar. “Selamat datang di kota Reog dan menikmati kondisi Ponorogo yang asri seperti ini, mohon maaf apabila terdapat kekurangan dalam penyambutan maupun pelayanan,” imbuhnya.

Adapun visitasi akreditasi ini dilakukan oleh Prof Dr Zulela, MS, MPd dari Universitas Negeri Jakarta dan Dr Aan Listiana, MPd dari Universitas Pendidikan Indonesia. Menurut Prof  Zulela, visitasi ini bukan untuk memberikan nilai tetapi lebih pada melakukan verifikasi terhadap borang yang telah diajukan. Jadi tugas Asesor hanya mendeskripsikan apa-apa yang ada di lapangan.

Dari pelaksanaan visitasi akreditasi ini, seluruh civitas akademika Universitas Muhammadiyah Ponorogo, khusunya Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan berharap semoga visitasi akreditasi Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini mendapatkan hasil yang terbaik. Tidak lupa Prodi PG-PAUD mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu, baik dosen, karyawan, mahasiswa maupun stakeholder, sehingga visitasi ini dapat berjalan lancar sesuai yang diharapkan (M Fadhillah).

Leave a Reply

Name *
Email *
Website