MAHASISWA PG-PAUD UNMUH PONOROGO SULAP SAMPAH JADI ALAT PERMAINAN EDUKATIF

Salah satu keunggulan mahasiswa PG-PAUD Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Ponorogo ialah memiliki jiwa kreativitas yang sangat baik dan selalu berupaya melakukan pengembangan diri menjadi calon-calon tenaga pendidik PAUD yang profesional. Sebagai contoh nyata bentuk kreativitas ini yaitu dituangkan dalam memanfaatkan barang bekas atau sampah menjadi alat permainan edukatif (APE) yang berguna dan dapat dimanfaatkan sebagai media pembelajaran anak usia dini. Misalnya, dengan menyulap botol-botol minuman dan kertas bekas menjadi permainan bowling untuk permainan anak usia dini, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Melalui mata kuliah Pengembangan Alat Permainan Edukatif yang diampu langsung oleh M. Fadlillah, M.Pd.I, mahasiswa diajarkan dan dibimbing bagaimana membuat maupun mengembangkan alat permainan edukatif yang sederhana, murah, dan menarik, namun memiliki manfaat yang baik dan berguna untuk menstimulasi perkembangan anak usia dini. Selain praktik langsung membuat APE, mahasiswa juga dibekali dengan berbagai teori tentang bermain dan permainan anak usia dini.

Harapannya, dengan bekal mata kuliah Pengembangan Alat Permainan Edukatif ini, mahasiswa semakin meningkat kreativitasnya, sehingga dapat membantu mereka menjadi calon-calon pendidik PAUD yang profesional, mandiri, inspiratif, dan berkepribadian baik sesuai dengan visi prodi PG-PAUD Universitas Muhammadiyah Ponorogo, yakni menjadikan calon-calon pendidik PAUD yang profesional, ceria, dan Islami.

Untuk itu, bagi adik-adik lulusan SMA, SMK, dan MA yang belum bergabung  bersama kami segera daftar diri di Panitia Seleksi Mahasiswa Baru. Dan jadikan diri adik-adik bagian dari keluarga besar PG-PAUD Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Ponorogo. (FD)

Leave a Reply

Name *
Email *
Website