DOSEN PG-PAUD UNMUH PONOROGO ADAKAN PELATIHAN SOSMED DAN BLOG

Ponorogo. Dalam upaya mendekatkan program studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD) kepada masyarakat luas, para dosen berlomba-lomba mengadakan kegiatan berbasis pengabdian masyarakat. Salah satunya ialah kegiatan pelatihan pemanfaatan sosial media (sosmed) dan blog sebagai sarana promosi Bustanul Athfal (TK) di Kabupaten Ponorogo.

Kegiatan pengabdian masyarakat tersebut diselenggarakan oleh Muhibbudin Fadhli, M.Pd dan M. Fadlillah, M.Pd.I. pada hari Sabtu, 29 Juli 2017 bertempat di Laboratorium PPKn Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Ponorogo. Dalam sambutannya, M. Fadlillah, M.Pd.I menuturkan bahwa “peserta pelatihan ini berjumlah 20 orang, yang terdiri atas mahasiswa prodi PG-PAUD dan guru-guru PAUD pilihan di Kabupaten Ponorogo.” Di samping itu,  ia menambahkan bahwa program semacam ini merupakan agenda tahunan yang wajib dilaksanakan oleh semua dosen dalam upaya memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat.

Sementara itu, Muhibuddin Fadhli, M.Pd sebagai pemateri utama pada kesempatan ini menegaskan bahwa sosial media merupakan sarana paling efektif untuk promosi. “sekarang ini semua anak pegangannya sudah HP, bahkan tidak dapat terhitung jumlahnya berapa kali seseorang memagang HP” tuturnya. Untuk itu, keberadaan sosial media harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Sebagai contohnya yaitu untuk mempromosikan berbagai kegiatan yang ada disebuah lembaga PAUD.

Adapun materi-materi yang disampaikan oleh Muhibuddin Fadhli, meliputi: pengenalan sosial media dan blog, cara pembuatan dan pengelolaannya, serta manfaat-manfaat yang didapatkan dari sosial media dan blog cialis andorra precio. Hasil akhir yang didapatkan oleh peserta yaitu dapat memiliki blog masing-masing sesuai yang diinginkan. Dengan adanya kegiatan ini, peserta sangat senang dan antusias, bahkan sebagian peserta berharap kegiatan pelatihan ini dapat berlanjut di tahun yang akan datang, supaya dalam pemanfaatan sosial media dan blog lebih optimal.

Jadi tunggu apalagi! Mari bergabung bersama kami program studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Universitas Muhammadiyah Ponorogo. Pastikan masa depanmu dimulai dari sini. Telah terakreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi dan merupakan satu-satunya program studi PG-PAUD terbaik di wilayah karesidenan Madiun. Salam prodi PG-PAUD: Profesional, Ceria, Islami. (FDH)

Leave a Reply

Name *
Email *
Website